Wednesday 29 November 2017

Ide Menentukan Produk Jualan Online


Salah satu faktor utama yang akan menentukan keberhasilan jualan online adalah produk. Bagi Anda yang telah memiliki poduk, maka Anda sudah siap berjualan online. Lalu bagaimana dengan Anda yang belum memiliki produk? Anda akan menemukan jawabanya di pembahasan berikut ini.

Produk Apa yang sebaiknya Anda jual? Banyak faktor yang dapat dijadikan pertimbangan ketika Anda ingin menjual barang. Kriteria produk apakah yang bisa Anda jual sehingga produk Anda dapat lakukan di internet.

1. Produk yang banyak di butuhkan orang

Produk yang banyak dibutuhkan orang adalah produk yang menjadi kebutuhan utama masyarakat seperti pakaian (fashion) atau produk kecantikan. Produk ini adalah produk dengan peminat yang paling banyak. Anda dapat mulai dengan menjual produk pakaian (fashion) atau produk kecantikan.

2. Produk yang dapat Anda buat dan memiliki menfaat bagi orang lain

Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat suatu produk, maka Anda perlu mencobanya. Tentu saja produk yang buat harus produk yang layak dijual. Misalnya Anda memiliki kemampuan untuk menjahit, maka Anda dapat membuat pakaian anak-anak. Anda akan memiliki keuntungan produk tanpa harus bergantung pada orang lain sekaligus produk ini adalah produk yang banyak dibutuhkan. Contoh yang lain misalnya Anda memiliki kemampuan membuat desain maka Anda juga bisa memesan kaos dengan dengan desain Anda sendiri dan menjualnya. Atau mungkin Anda memiliki kemampuan membuat makanan, maka Anda dapat membuat makanan dan menjualnya secara online.

3. Produk yang unik

Sesuatu yang unik segmennya memang tidak terlalu besar. Tidak seperti produk yang banyak dibutuhkan orang. Tetapi produk yang unik akan menarik perhatian calon pembeli dan menciptakan pelanggan. Menjual sesuatu yang unik biasanya akan memiliki keuntungan yang besar karena keunikannya membuat harganya jadi spesial. Bahkan hal yang unik ini juga bisa disematkan pada produk lain yang menjadi kebutuhan orang banyak. Misalnya kaos unik dengan kata-kata motivasi, atau kaos dengan desain unik gambar 3 dimensi, dan lain sebagainya.

4. Produk hobi

Hobi yang Anda miliki dapat menjadi sebuah peluang besar untuk melakukan penjualan online. Biasanya orang yang memiliki hobi tertentu ini akan memiliki pengetahuan yang luas dan mendalam tentang hobi tersebut dan barang-barang yang berhubungan dengan hobi tersebut. Selain itu, orang yang memiliki hobi tertentu seringkali memiliki komunitas yang dapat dijadikan sebagai pasar yang potensial untuk menjual barang-barang yang berhubungan dengan hobi tersebut. Misalnya Anda yang suka modifikasi motor, maka akan memiliki peluang untuk menjual asessoris motor. Selain Anda memiliki pengetahuan tentang asessoris motor Anda juga dapat bergabung dengan komunitas-komunitas modifikasi motor. Anda dapat berbagi tips memodifikasi motor untuk menarik calon pembeli. Anda bahkan juga dapat menjual jasa untuk memodifikasi motor atau menjual motor hasil modifikasi.

No comments:

Post a Comment

7 Marketplace Populer yang Wajib Anda Jadikan Partner

7 Marketplace Populer yang Wajib Anda Jadikan Partner

Marketplace adalah web internet untuk toko online yang memungkinkan para penjual dapat bergabung di website tersebut seperti tokopedia, laza...